SMKN 3 Pekanbaru Juara 3 Festival Film Pelajar Tingkat Nasional

Tag: festival film pelajar, festival film pendek, film pelajar, film pendek, komunitas film pelajar, komunitas film pendek

PEKANBARU, PORTALRIAU.COM - Dalam hajatan Festival Film Pelajar Tingkat Nasional yang di gelar di SMA Darma Yudha Pekanbaru, SMKN 3 Pekanbaru meraih juara III. Film yang dibuat oleh pelajar Jurusan Multimedia ini berjudul `Langkah Lembaranku`.

Dewan juri festival juga menetapkan film yang berjudul "Seharusnya" dari SMA Dharma Yudha Pekanbaru sebagai juara kedua. Sedangkan juara pertama diraih oleh SMA PGRI 22 Serpong yang berjudul `Selembar Koran untuk Sekolah`.

Penyerahan piala dilakukan pada tanggal 30-31 Maret 2013 di SMA Darma Yudha. "Ini piala pertama kami di bidang perfilman dan broadcasting!" ujar Randi sebagai peserta sekaligus produser film `Langkah Lembaranku`. Prestasi yang diraih tidak terlepas dari soliditas dan kekompakan tim yang bernama multiart production yang terdiri dari Randi Andra sebagai Produser, Rhenez Alitdo sebagai Sutradara, Yuda Perdana sebagai Asisten Sutradara, Avif Qori sebagai Kamerawan, Ulfah Ranu Arsyad sebagai Pemain, Ridwan Arsyad sebagai Pemain, dan Ade Saputra sebagai Pemain.

"Proses pembuatan film Langkah Lembaranku memakan waktu 3 minggu, pengambilan gambar dilakukan pada siang dan sore hari,’ ungkap Randi. Ia juga menjelaskan ‘Agar memiliki kualitas gambar film yang menarik harus mencari detail tempat dan latar serta sound yang pas.‘

"Film ini mengandung nilai nilai pendidikan yakni semangat membaca yang tinggi, tidak menyia-nyiakan waktu dan tidak pernah putus asa dan dengan minat membaca kita bisa mendapatkan ilmu dan mencapai kesuksesan," ungkap Randi saat ditemui di kantor Gubernur Riau.

SUMBER:
portalriau.com
http://smkn3pekanbaru.sch.id/?p=detberita&id=76