Bersilaturahmi ke SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta

Tag: ekstrakurikuler film, silaturahmi film

BUDIMULIA5

Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV IKJ) mendapatkan undangan dari Yayasan Perguruan Budi Mulia Dua, khususnya SMA Internasional yang dinaunginya, untuk melakukan silaturahmi pada kegiatan University Exhibition, yang diselenggarakan di Yogyakarta pada hari Kamis, 24 Desember 2009. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para orang tua dan siswa-siswi SMA Internasional Budi Mulia Dua tentang dunia perguruan tinggi. Selain FFTV IKJ, kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 peserta ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

BUDIMULIA6

Kegiatan yang dilaksanakan sebelum penerimaan rapor akhir semester ganjil 2009-2010 ini dilakukan di Komplek SMA Internasional Budi Mulia Dua, Jl. Raya Tajem, Panjen, Kecamatan Wedomartani, Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 dengan diawali sambutan oleh Direktur Perguruan Budi Mulia Siti Nurnisa Dewanta, kemudian penyerahan kenang-kenangan/tanda mata kepada perwakilan perguruan tinggi oleh Kepala Sekolah SMA Internasional Budi Mulia Dua Dra. Junita W. Arfani, dan dilanjutkan dengan sesi ceramah oleh masing-masing perwakilan perguruan tinggi. FFTV IKJ diwakili oleh Tomy W. Taslim. UGM diwakili oleh Prof. Dr. Mustofa, M.Kes., Apt. ITB diwakili oleh Drs. Budi Mulyadi. Peserta kegiatan ini tampak serius dan antusias menyimak paparan yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan universitas. 

BUDIMULIA1

FFTV IKJ secara khusus memberikan paparan tentang profil singkat, seluk beluk dunia perfilman Indonesia dan internasional, serta peluang kerjanya. FFTV IKJ juga menyampaikan kiprah para alumninya yang memberikan peran positif dalam dunia perfilman di Indonesia maupun internasional. Peserta memberikan respon baik. Beberapa pertanyaan disampaikan dengan penuh semangat terkait jejaring internasional yang dimiliki FFTV IKJ, sistim pendidikan-kurikulum film yang dikembangkan, prospek industri kreatif film, dll. Sementara itu, diskusi hangat juga berjalan pada sesi yang disampaikan oleh UGM dan ITB. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 WIB.

BUDIMULIA3

Pada diskusi informal pascakegiatan, Irma Dwi Istiningsih, SE., Vice Principal for Academic Program, menyampaikan bahwa siswa-siswi di SMA Internasional Budi Mulia Dua banyak yang tertarik dengan dunia seni dan media. Bidang film adalah salah satunya. Beberapa siswa bahkan sudah membuat film pendek. Hal ini juga diamini oleh Bapak Ir. Ismail Madjid, perwakilan Yayasan Peguruan Budi Mulia Dua yang juga hadir dalam kegiatan ini. Ismail Madjid menyampaikan bahwa sistim pendidikan yang dikembangkan menjadikan siswa-siswi dekat dengan para guru dan betah berada di sekolah. Hal ini membuat mereka terdorong untuk melakukan kegiatan-kegiatan intra maupun ekstrakurikuler yang menjadi kegemarannya dengan penuh semangat, inovatif dan kreatif. Siswa-siswi SMA Internasional Budi Mulia Dua sehari-hari tidak menggunakan seragam khusus. Mereka dibebaskan menggunakan pakaian dengan catatan tetap menjunjung tinggi kesopanan dan kewajaran. Dra. Junita W. Arfani, Kepala Sekolah SMA Internasional Budi Mulia Dua juga menyampaikan bahwa sekolah ini mengembangkan pendidikan literasi media. Sekolah yang merupakan bagian dari Perguruan Budi Mulia Dua yang didirikan oleh Prof. Dr. Amien Rais, MA., Bapak Reformasi yang juga mantan Ketua MPR RI, selalu membantu setiap individu siswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan potensi dan minat yang dimilikinya.

BUDIMULIA4

Comments

orisaori (not verified)
Sat, 01/02/2010 - 08:11

sipp,, kaget sekolah saya koq ada di web sini, wehehehehe :D

Tomy W. Taslim
Wed, 01/27/2010 - 10:02

Karya film teman-teman SMA Internasional Budi Mulia Dua ditunggu dalam Festival Film Pelajar Indonesia 2010.
Ayo berkarya dan tetap semangat! :-)

Salam komunitas dan karya film pelajar Indonesia! :-)

trimulyana (not verified)
Tue, 12/29/2009 - 19:18

mwantap.... nice, sukses fp